Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017

Berikut ini adalah berkas Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017.

 Berikut ini adalah berkas Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017
Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017

Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B-545/M. Sesneg/Set/TU. 00.04/06/2017 perihal Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan:

Dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT} Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia, kami mengimbau Saudara untuk turut menyemarakkan perayaan bulan Agustus sebagai Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyelenggarakan kegiatan- kegiatan di lingkungan instansi yang Saudara pimpin selama bulan Agustus sebagai berikut:
  1. Mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak, mulai tanggal 1 Agustus 2017 sampai dengan 31 Agustus 2017.
  2. Memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya.
  3. Memanfaatkan secara maksimal desain logo HUT Kemerdekaan Ke-72 RI yang dapat diunduh pada website Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id dalam berbagai media (website/media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi, dll) yang dapat dilihat dan diakses publik.

Konsep
Sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaraan akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya.

‘Gotong Royong’ adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur.

Kebersamaan menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini.

Pendekatan tersebut menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

Struktur Logo
Struktur logo terdiri dari logogram (72 TH) maupun logotype (INDONESIA KERJA BERSAMA).
Dalam pemakaiannya tidak dapat berdiri sendiri antara logogram maupun logotype. Logo tersebut harus dipakai dalam kesatuan yang utuh.

Konfigurasi Ukuran Logo
Demi menjaga keterbacaan logo, logo tidak diperbolehkan untuk dipergunakan menggunakan ukuran lebih kecil dari 2 cm. 5.5 cm 5 cm.

Area Aman Logo
Setiap penggunaan logo, harus disertai dengan batas area aman logo untuk menjaga kejelasan dan keterbacaan logo. Tidak boleh ada elemen grafis apapun dalam area aman yang telah ditentukan dan disepakati bersama.

Slogan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017

 Berikut ini adalah berkas Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017
Slogan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017

    Download Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:



    Download File:
    Link Tema Logo dan Slogan Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 dari laman setneg.go.id [ Download ]
    Link Pedoman Penggunaan Identitas Visual HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 dari laman setneg.go.id [ Download ]
    Link Turunan Logo untuk Merchandise HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 dari laman setneg.go.id [Download]
    Link Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan dari laman setneg.go.id [Download]

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017. Semoga bisa bermanfaat.

    Berbagai Sumber

    Belum ada Komentar untuk "Tema dan Logo Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel