Cara Menghilangkan Penyakit Hati - Fitnah, Hasut, Prasangka Buruk, Berkhianat, Dll

Berbagai jenis-jenis atau macam-macam penyakit hati  menyerupai fitnah, hasud, su udzon, khianat, dan lain sebagainya. Penyakit-penyakit ini apabila tidak ditangani dan ditanggulangi dengan baik sanggup berakibat jelek pada diri kita. Seperti halnya sakit pada organ badan / fisik kita, penyakit hati yang berupa sifat sikap jelek sanggup diobati / disembuhkan dengan obat hati.




Berikut ini ialah beberapa obat untuk menyembuhkan penyakit hati kita :
1. Tidak Banyak Bicara

Terlalu banyak bicara sanggup menciptakan hati kita menjadi keras. Berbicaralah yang tidak penting secukupnya dan hindari menjadi orang yang omong besar, omdo / omong doang, pembual, tukang bohong, ghibah, ngerumpi, dan lain sebagainya. Banyak bicara dalam kebaikan boleh-boleh saja menyerupai untuk mengajar, petugas pelayanan, ngobrol biasa dengan teman, tetangga, keluarga, dan lain sebagainya.

2. Menjaga Emosi Dan Nafsu

Emosi sanggup menciptakan hidup menjadi tidak tenang. Oleh lantaran itu kita sebaiknya selalu menjaga emosi kita semoga tidak menjurus ke penyakit hati. Beberapa referensi nafsu yang harus kita tundukkan antara lain menyerupai nafsu akan harta, nafsu seks, nafsu makan, nafsu jabatan, nafsu marah, nafsu mewujudkan impian, dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk melatih emosi dan nafsu kita ialah dengan melaksanakan ibadah puasa, baik puasa sunah maupun puasa wajib ramadhan.

3. Selalu Mengingat Allah SWT

Ada beberapa cara untuk sanggup selalu mengingat Allah SWT yaitu menyerupai dengan rajin sholat baik sholat wajib lima waktu, shalat tahajud, sholat dhuha, solat malam, dan lain-lain. Selain itu zikir, doa dan mengaji atau membaca al-qur'an juga sanggup menghindarkan kita dari penyakit hati. Diharapkan dari mengingat Allah SWT kita menjadi takut atas bahaya Allah SWT jikalau kita melaksanakan dosa yang disebabkan oleh penyakit hati dan perbuatan maksiat.

4. Bergaul Dengan Orang Saleh / Soleh

Dengan berteman dengan orang-orang yang penuh dengan penyakit hati hanya akan menulari kita dengan penyakit-penyakit itu sehingga kita akan semakin jauh dari Allah. Salah pergaulan juga sanggup menambah dosa jawaban perbuatan maksiat yang baik disadari atau tidak telah kita lakukan. Lain hal apabila kita bergaul dengan orang shaleh yang selalu menjaga dan membatasi diri dalam pergaulan semoga mereka tidak terjerumus dalam maksiat.

Semoga anda selalu terhindar dari penyakit hati, serta duduk kasus yang disebabkan olehnya.

Berbagai Sumber

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Penyakit Hati - Fitnah, Hasut, Prasangka Buruk, Berkhianat, Dll"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel