Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK-MAK

Berikut ini adalah berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas pada Mata Pelajaran PPKn (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK. Download file PDF.

 Berikut ini adalah berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas pada Mata Pel Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK-MAK
Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas

Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK

Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK:

Pendidikan merupakan salah satu strategi yang efektif sebagai penanaman nilai dan norma, termasuk di dalamnya nilai disiplin, etika, dan budaya berlalu lintas bagi peserta didik, dalam hal ini peserta didik pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Mereka merupakan generasi yang akan mengganti generasi sekarang yang menduduki berbagai jabatan, baik di pemerintahan maupun swasta. Melalui pendidikan, proses perubahan sikap mental akan terjadi pada diri seseorang. Dengan perubahan tersebut diharapkan generasi muda secara sadar mampu menerapkan sikap dan perilaku disiplin, etika, dan budaya lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar.

Penanaman nilai, norma, moral, dan etika berlalu lintas ini, menjadi lebih efektif apabila dilakukan sejak dini, baik melalui pendidikan formal (persekolahan) maupun informal. Pelaksanaan penanaman nilai, norma, moral, dan etika berlalu lintas di persekolahan dilakukan melalui pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas (PLL) ke dalam proses pembelajaran khususnya mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Pendidikan Lalu Lintas yang diintegrasikan pada mata pelajaran PPKn dilaksanakan di satuan pendidikan tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK secara berkelanjutan ditekankan pada pembentukan sikap dan perilaku tanpa mengabaikan pengetahuan dan keterampilan, serta mengembangkan keteladanan dalam berlalu lintas. Oleh karena itu, diperlukan perencanaan, pelaksanaan, serta penilaian proses dan hasil pembelajaran yang disusun berdasarkan peraturan yang berlaku.

Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas ini, disusun sebagai bahan dan panduan bagi guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan Dinas Pendidikan dalam penanaman nilai, norma, moral, dan etika berlalu lintas pada pembelajaran PPKn berdasarkan kurikulum 2013, sehingga Pendidikan Lalu Lintas di SD/MI dapat diimplementasikan secara efektif dan efesien. Dengan demikian peserta didik bertanggung jawab dan berperilaku disiplin berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

    Download Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI



    Download File:

    1 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas I SD-MI.pdf
    2 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas II SD-MI.pdf
    3 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas III SD-MI.pdf
    4 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas IV SD-MI.pdf
    5 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas V SD-MI.pdf
    6 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas VI SD-MI.pdf
    7 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas VII-SMP-MTs.pdf
    8 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas VIII-SMP-MTs.pdf
    9 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas IX-SMP-MTs.pdf
    10 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas X-SMA-MA-SMK-MAK.pdf
    11 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas XI-SMA-MA-SMK-MAK.pdf
    12 Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu-Lintas Kelas XII-SMA-MA-SMK-MAK.pdf


    Sumber: http://dikdasmen.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK. Semoga bisa bermanfaat.

    Berbagai Sumber

    Belum ada Komentar untuk "Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Lalu Lintas untuk SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK-MAK"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel