Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1

Berikut ini adalah berkas Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi. Download file format PDF. Buku ini diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, dan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

 Berikut ini adalah berkas Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester  Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1
Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1

Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi:

Buku teks pelajaran untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Studi Teknik Transmisi Telekomunikasi Penerapan kurikulum 2013 mengacu pada paradigma belajar kurikulum abad 21 menyebabkan terjadinya perubahan, yakni dari pengajaran (teaching) menjadi BELAJAR (learning), dari pembelajaran yang berpusat kepada guru (teachers-centered) menjadi pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik (student-centered), dari pembelajaran pasif (pasive learning) ke cara belajar peserta didik aktif (active learning-CBSA) atau Student Active Learning-SAL.

Buku teks Dasar Telekomunikasi ini disusun berdasarkan tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran kurikulum 2013 diselaraskan berdasarkan pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar kurikulum abad 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasis peningkatan keterampilan proses sains.

Penyajian buku teks untuk Mata Pelajaran Dasar Telekomunikasi ini disusun dengan tujuan agar supaya peserta didik dapat melakukan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui berbagai aktivitas proses sains sebagaimana dilakukan oleh para ilmuwan dalam melakukan eksperimen ilmiah (penerapan scientifik), dengan demikian peserta didik diarahkan untuk menemukan sendiri berbagai fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai baru secara mandiri.

Deskripsi
Buku teks ini membahas tentang Dasar Telekomunikasi yang berisi tentang konsep-konsep pemancar dan penerima. Pembahasan dimulai dari sejarah ditemukannya Telekomunikasi standar televisi yang diberlakukan, bagian-bagian penerima telekomunikasi yang dibahas secara konseptual yang mendasarkan teori berisi tentang prinsip-prinsip dasar. Dewasa ini, rangkaian pesawat telekomunikasi sudah dibuat sangan kompak dan integrated, namun dengan memahami prinsip dasar teknik penerima televisi diharapkan siswa mampu membangun sikap dan ketrampilan sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Prasyarat
Untuk memahami nuku teks ini siswa disyaratkan sudah memahami mata-mata pelajaran sebagai berkut:
  1. Teknik Elektronika
  2. Teknik Pengukuram
  3. Matematika
  4. Fisika
  5. Agama
  6. Kewarganegaraan

Petunjuk Penggunaan
Buku teks ini bisa dipakai sebagai bahan bacaan di rumah, maupun pada saat pelatihan bagi guru Kelas IX , SMK.

Tujuan Akhir
Setelah membaca buku teks ini diharpan siswa memahami konsep dan perkembangan sistem telekomunikasi agar pada diri siswa mampu menanamkan sikap spiritual maupun sikap sosial, pengetahuan teknik telekomunikasi.

Cek Kemampuan Awal
Model pembelajaran saintifik merupakan tuntutan dalam penerapan kurikulum 2013. Untuk itu perlu diterapkan model-model pembelajaran yang menarik untuk merangsang siswa aktif. Sedangkan untuk melakukan cek kemampuan awal siswa, maka guru herus mampu menunjukkan contoh-contoh konkrit tentang antena berdasarkan jenisnya atau model/poster sehingga memancing siswa mengamati dan bertanya secara aktif. Dari pengkondisian awal seperti ini, maka guru akan mampu mengukur kemampuan awal siswa, sehingga guru mempu mengembangkan model pembelajaran yang menarik sesuai dengan karakteristik siswa.

    Download Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1



    Download File:
    Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1.pdf
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1 Kurikulum 2013 Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi. Semoga bisa bermanfaat.

    Berbagai Sumber

    Belum ada Komentar untuk "Buku Teknik Dasar Telekomunikasi SMK MAK Kelas X Semester 1"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel