Format Evaluasi Kurikulum 2013

kasih sekali kepada Bapak Totok Yulianto FORMAT PENILAIAN KURIKULUM 2013


Saya sangat berterima-kasih sekali kepada Bapak Totok Yulianto, dia telah membuatkan postingannya wacana evaluasi kurikulum 2013 yang mana sangat memperlihatkan beban kepada guru untuk bekerja keras. Dengan adanya format ini saya ingin membuatkan lagi kepada rekan-rekan yang mana format ini akan sangat membantu para guru dalam mengerjakan peniaian.

Penilaian yaitu proses pengumpulan dan pengolahan isu untuk mengukur pencapaian hasil berguru Peserta Didik dengan kata lain Penilaian merupakan serangkaian acara untuk memperoleh, menganalisis, dan menafsirkan data wacana proses dan hasil berguru akseptor didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi isu yang bermakna dalam pengambilan keputusan.
Penilaian sanggup dilakukan selama pembelajaran berlangsung (penilaian proses) dan sesudah pembelajaran usai dilaksanakan (penilaian hasil/produk).

Menurut Panduan Penilian kurikulum 2013 SD gres ( Silahkan di Download dulu ) evaluasi setiap mata pelajaran mencakup kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan, dan kompetensi sikap. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan memakai skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang sanggup dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi perilaku memakai skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K).

Pendekatan penilian yang saya coba rumuskan yaitu melalui pendekatan tema, bukan pendekatan KD. Sesuai dengan ruh kurikulum 2013 yaitu pendekatan TEMA bukan Mapel. Saya mencoba menjabarkan ke dalam software penilian sebagai berikut :



SILAHKAN DI KLIK SAJA:





Berbagai Sumber

Belum ada Komentar untuk "Format Evaluasi Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel